Polisi tak mau di foto

 Hari ini terpaksa izin, karena keponakan batal ke rumah untuk menemani suami ke rumah sakit untuk memperpanjang BPJS.Singkat cerita setelah selesai memperpanjang BPJS di rumah sakit Bhakti Asih Ciledug. Menjelang Kebonjeruk aduh mantap macetnya, sampai ke arah rumah sakit Harapan Kita.. Mata mulai sayup-sayup karena mulai diserang kantuk. Tidak terasa sudah mendekati flyover Slipi sang sopir tiba-tiba diminta minggir oleh polisi, akhirnya berhenti karena permintaan polisi. Saya mulai curiga kenapa harus berhenti. Dan tampak polisi meminta Bpkb  dan ternyata memang belum membayar pajak. Tampak polisi mulai tawar-menawar dengan sang sopir. Aku mulai dengan memotret  polisi, diam-diam rupanya dilihat oleh salah satu polisi. Mulai berjalan kearah ku duduk dan sambil menggetuk kaca dan meminta untuk melihat Hpku. Kenapa anda memoto apa maksudnya? tampak sekali sang polisi mulai panas sambil meminta Hpku. Dan sambil bertanya kenapa bapak polisi harus menyuruh sopir berhenti tanyaku. Eh malah polisi juga mulai bertanya kepada ku, pak kami ini mau berobat apa yang salah tanyaku?

Kemudian sang polisi mulai salah tingkah, ke sang sopir karena merasa ketahuan olehku saat meminta uang kepada sang supir . Akhirnya kami diminta kembali untuk melanjutkan perjalanan. karena aku menjelaskan kami ini mau berobat pak, jadi ini bukti perpanjangan BPJS jika bapak tidak percaya, sambil aku sodorkan surat perpanjangan BPJS. tapi polisi tetap ngotot ingin melihat galeri foto di hpku, ya aku langsung lihatkan dan memang tidak ada fotonya, eh polisi kena tipu, dan dia tidak berani minta uang kepada sang supir terus kami dipersilahkan jalan.

Tidak lama kami sudah dipersilahkan kembali melanjutkan perjalanan kembali.

Tengah perjalanan sang sopir menjelaskan kalau tadi dia sudah bilang ke polisi untuk di tilang tapi malah sang polisi meminta receh...rupanya polisi juga takut karena aku mengarahkan kamera hp ke mereka, dan hanya frank dan tidak ada gambar yang tersimpan kecuali di galeri hanya fotoku mengajar.

Sesuatu yang perlu diingat saat sang sopir sangat sulit mengumpulkan uang, pembelajaran ditengah perjalanan saat menjelang mengajar di Universitas Persada Indonesia Y.A.I

Popular posts from this blog

5 Khasiat Surat Al Mulk, Nomor 3 Bisa Meluaskan Rezeki dan Menjauhkan Diri dari Kefakiran

5 Alasan Mengapa Seorang Muslim Diharuskan Selalu Bersyukur