Hanya Allah yang mampu Mengabulkan Doa, Begini penjelasan Imam Nabawi Abdul Muhsin

 


Imam dan Khotib Masjid Nabawi , Dr Abdul Muhsin bin Muhammad Al-Qasim mengatakan Allah SWT merupakan satu-satunya zat yang pantas untuk diseru dalam setiap keadaan. Dialah sang Maha Pencipta yang mampu melakukan apapun. Dialah sang Mahakuasa yang ketinggian-Nya tidak akan pernah dapat dilampaui oleh apapun. " Rezeki seluruh makhluk berada dalam genggaman-Nya, memberi dan menahan segala sesuatu merupakan kewenangan-Nya," ujarnya, dalam bukunya berjudul "Doa". "Seluruh sifat kesempurnaan, keindahan, dan keagungan, merupakan sifat mutlak yang tidak bisa dipisahkan dariNya," lanjutnya. Barang siapa berdoa kepadaNya dengan nama-nama dan sifat-sifatNya, niscaya Allah akan mengabulkan permohonannya. Allah ta'ala berfirman:

Wa lillahi asmaul husna fat ‘uhu biha

Artinya:"Allah memiliki Asmaulhusna (nama-nama yang terbaik). Maka, berdoalah kepada-Nya dengan menyebut (Asmaulhusna) itu." [ QS Al-A'raf : 180]

Abdul Muhsin mengingatkan tuhan kita amatlah dekat dengan orang-orang yang memohon kepadaNya, sebagaimana Dia dekat dari orang-orang yang menyembahNya. Barang siapa mengutarakan keinginannya kepada Allah, niscaya Dia akan memberikan apa yang dia pinta. Barangsiapa menampakkan rasa fakirnya kepada Allah, niscaya Dia akan memberikan kecukupan kepadanya. Allah ta'ala berfirman:
yang artinya:

"Apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Nabi Muhammad) tentang Aku, sesungguhnya Aku dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku." [ QS AlBaqarah : 186] 

Dialah Allah Yang Maha hidup dan Yang terus menerus mengurus makhlukNya. Siapa saja berdoa kepadaNya, berarti dia telah menyeru Tuhan yang Mahaesa, Yang bergantung kepada-Nya segala makhluk, dan Mahamampu untuk menghilangkan kesulitan.

Semoga bermamfaat.

Menjelang siang di Universitas Persada Indonesia Y.A.I

Popular posts from this blog

"Beginilah Keberkahan Suatu Negeri dalam Tafsir Al Qur'an Surat Al A'raf Ayat 96".

"Penyebab Musibah di Dunia, Ternyata karena Perbuatan Dosa".